Tips Membeli CCTV DVR 16 Channel

Seperti namanya CCTV DVR 16 Channel, adalah perangkat DVR yang mempunyai 16 chanel, atau dapat disambungkan dengan 16 buah perangkat CCTV. Perangkat yang satu ini pas jika digunakan untuk perumahan, kantor, atau bangunan lainnya. Bagi Anda yang ingin membeli dan menggunakan DVR yang berjumlah 16 chanel ini, sebaiknya perhatikan ulasan berikut ini hingga tuntas. Karena ulasan berikut ini akan membahas tentang beberapa tips untuk memilih perangkat DVR dengan jumlah 16 chanel yang tepat untuk Anda.

1.             Memperhatikan  teknologi yang disematkan pada perangkat tersebut

Ketika Anda hendak membeli CCTV DVR 16 Channel, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan berbagai aplikasi atu berbagai teknologi yang disematkan pada perangkat DVR tersebut, yaitu :

-                      Aplikasi CMS / VMS

Yang harus Anda perhatikan ketika memilih CCTV DVR 16 Channel adalah aplikasi CMS / VMS yang ada pada masing-masing produk DVR berbeda-beda. Hal yang perlu diperhatikan disini adalah tingkat kestabilan, adanya dukungan terhadap perkembangan sistem operasi yang ada dan juga fitur lainnya. Perangkat DVR yang baik, pastinya dapat di up date dan memiliki berbagai macam fitur yang memadai.

-                      Kualitas hardware dan juga performa DVR

Beberapa chipset dan module CCTV DVR 16 Channel ini biasanya asal dirakit, hanya sebagai supaya alat tersebut hidup dan dapat digunakan. Berbeda halnya dengan beberapa produsen DVR CCTV yang professional. Chipset dan juga module akan didesain khusus dan pastinya sudah melalui serangkaian uji kelayakan, optimasi dan juga memiliki performa yang baik.  

-                      Firmware update

Perangkat CCTV DVR 16 Channel yang berkualitas tentunya memiliki website resmi, sehingga ketika ada masalah pada produk tersebut, maka dapat diupgrade, atau dapat diperbaiki. 

2.             Perhatikan fitur pendukung lain yang disematkan

Ketika Anda memilih perangkat CCTV DVR 16 Channel, selain memperhatikan beberapa hal yang telah disebutkan di atas, Anda juga dapat mencari beberapa fitur pendukung lainnya yang pastinya sangat berguna sebagai media penyimpanan data video dan hal lainnya. Contohnya saja, ketika Anda hendak membuat server media penyimpanan secara terpusat pada perangkat CCTVyang digunakan. Maka Anda harus menggunakan DVR yang support akan sistem networking seperti NAS. Bahkan saat ini ada perangkat DVR yang sudah mendukung CCTV Post, dimana perangkat CCTV yang satu ini dapat dijadikan satu dengan sistem penjualan retail. Hasil rekaman CCTV yang ada pada kasir, dapat menampilkan berbagai macam item yang dibeli oleh para pelanggan. 

3.             Memilih berdasarkan merk

Ketika Anda membeli CCTV DVR 16 Channel tidak ada salahnya jika Anda membeli produk DVR tersebut, berdasarkan merk. Seperti diketahui bersama saat ini ada banyak sekali perangkat DVR yang dijual dipasaran, Anda dapat memilih salah satunya. Untuk memilih dan menggunakan produk atau perangkat DVR yang terbaik, ada baiknya jika Anda memperhatikan, kepastian alamat website dari produsen, untuk produk tersebut. Mencari informasi dari berbagai ulasan yang ada tentang produk tersebut, serta pastikan produk yang hendak dibeli memiliki distributor lokal dan juga memiliki layanan service resmi.

4.             Memperhatikan garansi yang diberikan

Hal terakhir yang juga perlu Anda perhatikan ketika akan membeli CCTV DVR 16 Channel adalah pastikan Anda memiliki garansi resmi atas produk tersebut. Garansi resmi ini, digunakan untuk melakukan klaim produk ketika mengalami kerusakan,  cacat, atau hal lainnnya. Sedangkan untuk memperoleh garansi resmi ini, Anda sebaiknya memperhatikan tentang merk dari produk tersebut, pastikan merk yang hendak dibeli berkualitas, dan terpercaya. Selain itu Anda juga sebaiknya membeli produk DVR CCTV tersebut di toko resmi atau pada distributor resmi.